Cari di Website Ini

Rabu, 18 Mei 2016

Warga Sukarela Cari Korban Bencana Air Terjun Dua Warna



DELI SERDANG – warga Sibolangit melakukan pencarian secara sukarela untuk menemukan dua jasad pengunjung yang terkena musibah banjir bandang di kawasan Air Terjun Dua Warna yang berada di Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Mereka datang ke posko Tim Sar Nasional.

"Kami warga Desa Rumah Pilpil, Kecamatan Sibolangit datang ke mari untuk membantu melakukan pencarian, karena satu warga kami bernama Romando yang merupakan Pemandu belum juga ditemukan," ujar warga bernama Masa Gurusinga (60), kepada petugas.

Mendapati kedatangan mereka, Camat Sibolangit Amos Kaka langsung mengumpulkan mereka dan menerima niat baik warga serta memberikan sedikit pengarahan terkait keinginannya dalam membantu pencarian tersebut.

"Kalau untuk hari ini belum bisa, jadi siapkan fisik malam ini dan besok baru kita lakukan pencarian. Tapi harus didata dulu di posko dan tidak boleh sembarangan karena harus sesuai SOP," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Deliserdang, Darwin Surbakti, menanggapi kedatangan warga dengan positif dan memperbolehkan mereka membantu. Karena menurutnya, warga sekitar lebih mengetahui kondisi lokasi. Dan berharap kelima korban segera ditemukan.

Sumber: Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar