Cari di Website Ini

Rabu, 18 Mei 2016

27 Korban Bencana Terima Bantuan Pemkab



TEMANGGUNG (KRJogja.com) - Sebanyak 27 korban bencana menerima bantuan uang dari Pemerintah kabupaten Temanggung melalui Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) di pendopo Jenar Setda Temanggung, Senin (16/5). 
Bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Bambang Sukarno kepada para penerima bantuan.
Kepala  Badan Penanggulanagan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Temanggung Agus saudaryono, mengatakan, jumlah penerima bantuan sebanyak 27 orang terdiri dari 7 orang korban angin puting beliung menerima bantuan dari Gubernur Jawa Tengah masing-masing menerima Rp.10 juta.  Sedang 20 orang  korban berbagai bencana menerima  bantuan dari Pemkab Temanggung yang besarannya antara Rp 2 juta hingga Rp3 juta.

Sementara Bupati Bambang sukarno, mengatakan, penyerahan bantuan merupakan ujud kepedulian dari Pemerintah  guna meringankan beban kepada para korban bencana yang  rumahnya mengalami kerusakan akibat bencana. Diharapkan, bantuan yang diterima itu bisa dimanfaatkan untuk membangun kembali rumah yang rusak agar layak untuk tempat tinggal.

"Bantuan ini sebagai perhatian pemkab terhadap masyarakat. Bantuan ini  diharapkan bisa memberikan manfaat dan dapat meringankan beban bagi warga yang terkena bencana alam itu," harapnya. (Mud)


Sumber: KR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar